Selasa, Oktober 28, 2008

Paket internet GPRS murah dan hemat untuk kartu simpati dan AS

Ada kabar baik lagi nih buat kamu-kamu yang membutuhkan akses internet murah, kabar baiknya telkomsel telah meluncurkan paket hemat akses internet untuk kartu Simpati dengan kartu AS. Rupanya telkomsel kegerahan juga nih karena produk kartu simpati dan kartunya dianggap sebagai produk yang bertarif mahal untuk akses internet, yaitu dengan tarif gprs Rp. 12 / kb. Sangat jauh jika dibandingkan dengan im3 dan axis yang Cuma Rp. 1+ / kb. Memang sih telkomsel juga menyediakan kemurahan akses internet lewat kartu halo dengan telkomsel flasnya, tapi kan gak semua orang suka dengan kartu halo.
Paket yang dikeluarkan oleh telkomsel untuk kartu simpati dan AS tentu saja paket volume base, yaitu tarifnya yang dihitung berdasarkan data. Untuk informasi harganya bisa dilihat pada tabel di bawah ini.
Nomor Harga Paket Volume Masa Aktif
1 Rp. 2.500 5MB 7 hari
2 Rp. 10.000 30MB 30 hari
3 Rp. 25.000 100MB 30 hari
4 Rp. 50.000 300MB 30 hari
Gimana menurut kamu??? Cukup hemat kan??? Hehehee… dengan seperti itu masa kejayaan akses internet yang murah dari axis dan IM3 sepertinya akan segera tersingkirkan nih…. hehehe.
Nah untuk langkah-langkah pendaftarannya, silahkan aja teruskan membaca ya….
Pada paket telkomsel ini ada dua macam tipe pendaftaran.
1. Tipe sekali daftar saja tanpa diperpanjang / tanpa berlangganan (One Time Purchase)
Maksudnya gini, kamu kalau kamu pilih paket nomor satu ini, kamu Cuma daftar sekali saja, dan jika masa aktif dan volume data sudah habis, maka habis juga paket kamu, dan jika ingin pake paketnya lagi, kamu harus daftar lagi….
Cara pendaftarannya gampang
Kirim SMS: FlashOnharga paket ke 3636
Contoh: Flash On 100000 atau Flash On 100k kirim ke 3636 (untuk paket 300 mb)
Nanti akan ada balasan sms dari telkomsel
2. Tipe berlangganan / diperpanjang otomatis
Kalau yang ini, istilahnya paket berlangganan, jadi kalau misalnya kamu ambil paket yang harga 20 ribu yang aktif 30 hari, maka setiap 30 hari pulsa kamu akan otomatis terpotong untuk bayar paket internet itu.
Cara pendataran untuk tipe berlangganan
Kirim SMS: FlashSubharga paket ke 3636
Contoh: Flash Sub 100000 atau Flash Sub 100k kirim ke 3636
Untuk melihat status paket internet kamu sudah aktif apa belum bisa dicek melalui sms ke FlashInfo kirim ke 3636, ini sangat penting, sangat saya sarankan kamu harus mengecek dulu apakah paket kamu sudah aktif apa belum.. kalau ketahuan belum aktif jangan digunakan dulu, karena nanti yang dihitung adalah tariff normal yaitu Rp. 12/kb.
Untuk pemakaian terakhir dari paket kamu cek melalui *887#
Untuk mengetahui sisa paket juga bisa dicek, melalui *889#
Untuk pengguna paket yang tidak berlangganan, tiga hari sebelum masa aktif habis akan ada sms peringatan dari telkomsel
Untuk paket yang kedua yaitu yang berlangganan jika ingin berhenti dari paket berlangganan bisa dengan cara mengirim sms : Flashoff kirim ke 3636
Pada paket ini menggunakan APN internet atau telkomsel, coba kamu cek-cek dulu apakah setingan internet di hp kamu APN nya sudah sesuai apa belum?
Kalau paket kamu sudah habis sedangkan masa aktif kamu masih ada makia akan dikenakan biaya Rp.1/Kb
Tapi kalau paket dan masa aktif sudah habis semua, ya kembali lagi tarifnya jadi Rp. 12 / kb
Untuk menggunakan layanan paket internet pada kartu simpati dan as ini kamu harus bener-bener teliti kalau pengen untung, kalau gak teliti yang kamu dapet bukannya untung, tapi malah rugi.

0 komentar: